Thursday, 4 January 2018

Sah! Djarot Diusung PDIP Jadi Bakal Cagub Sumut, Djarot Akan Berusaha Benahi Ini


Darirakyat.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat akhirnya resmi diusung PDI Perjuangan menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut). Nama Djarot diumumkan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Untuk Sumatera saya mau masukkan Pak Djarot ke sana," ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Megawati menyebut Djarot calon yang pas untuk membenahi Sumut. Nama Djarot kata Mega tercetus ketika dirinya berbincang dengan Sekjen Hasto Kristiyanto.

"Untung Djarot mau, katanya sebagai petugas partai dia bersedia," kata Megawati.

Djarot diyakini Mega mampu memimpin Sumut menjadi lebih baik. Tapi soal bakal cawagub yang akan dipasangkan dengan Djarot, Megawati masih menyimpan rapat nama orang tersebut. 

"Menurut saya yang bisa menjawab permasalahan kegelisahan itu adalah Djarot Syaiful Hidayat," katanya.
 



mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menyampaikan harapannya agar kedepannya provinsi Sumatra Utara (Sumut) bisa menghadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA).

"Kita sudah masuk menjadi bagian Masyarakat Ekonomi ASEAN, sebentar lagi kita masuk AFTA, kita harus bersaing dengan negara tetangga," ujar Djarot, saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Harapan tersebut ia sampaikan saat menyambangi kantor DPP PDIP untuk membahas mengenai putusan Bakal Cagub dan Cawagub yang disiapkan partai tersebut untuk diusung pada sejumlah provinsi di Indonesia, satu diantaranya Sumatra Utara.

Menurutnya, Sumut memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah.

Sehingga siapapun pemimpin provinsi tersebut kedepannya, harus bisa menyiapkan agar SDA itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat setempat.

Melalui cara menyiapkan keterampilan warga agar kelak tidak kalah dalam persaingan menghadapi AFTA.

"Potensi di Sumut sangat luar biasa, nah Sumut harus kita bangun betul, siapapun yang membangunnya (harus fokus juga) untuk menghadapi AFTA, karena semua potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Sumut luar biasa," tegas Djarot.

Kendati demikian, saat ia mengunjungi provinsi tersebut beberapa waktu yang lalu, ia melihat masih ada kekurangan pada infrastruktur.

"Hanya saja, ketika saya turun di beberapa kota (di Sumut), infrastrukturnya masih belum bagus," kata Djarot.

Perlu diketahui, Djarot sempat pelesiran ke Sumatra Utara bersama keluarga kecilnya pada akhir Desember lalu.

Dalam agendanya tersebut, ia sempat memberikan sinyal bahwa dirinya akan maju dalam pertarungan merebut kursi Sumut 1.

Rencananya Kamis siang, 4 Januari 2018, PDI Perjuangan akan mengumumkan terkait siapa tokoh yang akan diusung dalam Pilgub di sejumlah provinsi.

Pengumuman tersebut nantinya akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Tim Redaksi: Darirakyat.com

Comments
0 Comments

0 comments