Video Viral Wanita Cantik Turun dari Mobil dan Berjoget di Tengah Banjir Jakarta, Sandi Sebut Banjir Berkah!


Darirakyat.com - Hujan deras yang menerjang ibu kota DKI Jakarta mengakibatkan banjir di beberapa titik, seperti salah satunya Jalan Rasuna Said.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, menjelaskan bahwa lalu lintas padat dikarenakan bajir yang cukup tinggi.

"14.37 Banjir sepanjang jalan Rasuna Said Kuningan, situasi lalu lintas terpantau padat @lilonard," ujar akun Twitter @TMCPoldaMetro yang men-Tweet ulang dari warganet @lilolanard.

Dalam tweet tersebut juga disertakan video yang menunjukan banjir tersebut hingga sepinggang orang dewasa dan merendam beberapa mobil yang lewat hingga rodanya tidak terlihat lagi oleh banjir.

Dengan situasi banjir yang melanda Jakarta itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengatakan jika sistem pengelolaan air hujan baik maka air hujan justru akan menjadi berkah dan banjir bisa diatasi.

Jika air hujan ditampung maka dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga Jakarta.

"Kalau air hujan kita tampung, kebutuhan air Jakarta 10 tahun ke depan bisa tertangani. Tapi kita enggak punya sistem ini," katanya di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/12) sore.

Karena itulah, pihaknya secara perlahan mulai melakukan persiapan seperti menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 triliun sampai Rp 100 triliun untuk pengadaan air minum dan pengelolaan air limbah ini.

Dia berdalih, banjir yang melanda wilayahnya hari ini akibat anomali cuaca.

Sejak hujan turun, Sandi mengaku terus memantau melalui aplikasi Jakarta Smart City. 

"Saya sudah punya pemantau banjir," kata Sandiaga, dikutip dari Warta Kota

Waga Mengeluh

Hujan disertai angin kencang yang melanda kawasan Jakarta sejak Senin (11/12/2017) siang hingga sore, mengakibatkan pohon tumbang, dahan pohon patah, genangan, banjir, serta kemacetan di beberapa titik.

Badan Penanggulangan Bencana Provinsi (BPBD) DKI Jakarta melaui akun twitternya memberitakan, hujan disertai angin kencang dan kilat serta petir ini, memiliki intensitas sedang hingga lebat, yang dimulai dari pukul 14.00 WIB.

Masih berdasarkan akun twitter BPBD DKI Jakarta, beberapa wilayah yang diguyur hujan di antaranya Tanah Abang, Menteng, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Cakung, Pulogadung, Jatinegara, Duren Sawit, Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Pasar Minggu, Pancoran, tebet, Setiabudi, Mampang, Kebayoran, Cilandak, dan Pesanggrahan.

Di depan Casablanca Mansion, Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan. Ketinggian air berkisar antara 30 sampai 50 sentimeter.

Arus lalu lintas dari Jalan KH Abdullah Syafei menuju Jalan Casablanca sempat ditutup sementara.

Hujan diprediksi bisa meluas ke daerah lainnya seperti Kemayoran, sawah Besar, Gambir, dan wilayah lainnya.

Akibat Banjir ini semakin menambah kemacetan di DKI Jakarta. "Dulu zaman Ahok enggak banjir sampai masuk ke rumah begini. Ganti gubernur malah jadi banjir," ucap salah seorang warga, Yanti dengan kesal.

Seorang warga DKI Jakarta, Kendro Hendra tampak mengunggah video seorang perempuan turun dari mobilnya yang terkena macet panjang akibat banjir.

Perempuan yang berambut panjang itu tampak joget-joget di tengah suasana banjir.

apdetan banjir....
Video hits sore ini, trending NOW #banjir
#videoviral tulis Mak Lambe Turah pada caption video.





Saat berita ini diunggah, video Mak Lambe Turah ini sudah dibagikan 3092 kali oleh warganet dan Sekitar dua ribuan  komentar.

Redaksi Darirakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel