Tuesday, 19 December 2017

Unggah Foto Ini Presiden Jokowi Ungkapkan Begini Kesedihannya, Simak !!


Darirakyat.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto masa mudanya saat masih bergelut menjadi pengusaha mebel pada Senin (18/12/2017).

Foto tersebut ia unggah di akun Facebook pribadinya dan menampilkan Presiden Jokowi muda saat berada di depan para pekerjanya.

Dalam foto itu terlihat Presiden Jokowi dengan postur tubuhnya yang tidak berubah hingga sekarang mengenakan kemeja berwarna cream.

Ia tampak berbincang dengan 7 pekerja yang berada di depannya.

Terlihat juga Presiden Jokowi tengah memegang mebel yang baru setengah jadi tersebut.
Pada keterangan fotonya tersebut Presiden Jokowi menceritakan pengalaman dirinya yang sudah 27 tahun menjadi pengusaha mebel.

Diketahui, perusahaan mebel miliknya tersebut sudah melakukan ekspor ke Eropa, Amerika, lalu Korea, dan juga Jepang.

Ia juga menceritakan bagaimana sulitnya mencari modal usaha pada awal pembuatan perusahaan tersebut.

Tak hanya itu, ia juga harus mengurus perizinan yang rumit, keliling mencari pembeli, mengurus pegawai, dan masih banyak lagi.

Namun, Presiden Jokowi juga menyampaikan kesedihannya saat tidak ada satu di antara tiga anaknya yang melanjutkan usaha mebelnya tersebut.

Terlebih lagi, ia juga dibuat syok oleh putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka, yang memohon izin untuk berjualan martabak.

Ia kembali dibuat terkejut saat martabak yang dijual Gibran mengalahkan 'brand value' dari perusahaan mebelnya setelah lima tahun berjalan.

Simak kisah Presiden Jokowi selengkapnya pada unggahan di bawah ini.



"Saya sudah 27 tahun jadi pengusaha meubel. Usaha saya sampai sekarang masih berjalan. Perusahaan saya mengekspor meubel ke Eropa, Amerika, lalu sekarang banyak juga ke Korea dan Jepang. Jadi saya tahu betul seluk-beluk berusaha.

Seperti yang saya ceritakan dalam acara Entrepreneurs Wanted! di Bandung siang tadi, saya tahu betul bagaimana susahnya cari modal usaha di awal-awal, kemudian keliling-keliling mencari pembeli, mengurus perizinan yang rumit, mengisi SPT pajak, mengurus karyawan, pegawai, dan mengurusi alat-alat produksi.

Tapi, terus terang, saya sedih tiga anak saya tak satu pun yang mau meneruskan usaha saya. Kurang apa? Pabriknya ada, alat-alat produksinya ada, karyawannya ada.

Yang bikin “shock”, waktu anak sulung saya Gibran datang: “Pak, saya mau jualan martabak”. Dalam hati saya, “Waduh, jualan martabak."

Tapi kemudian apa yang terjadi? Saya terkejut, hanya dalam rentang waktu lima tahun saja "brand value" pabrik kayu yang saya bangun ternyata sudah kalah jauh dari "brand value" martabak milik Gibran. Merek usaha martabak Gibran nilainya lima kali lipat dari merek pabrik kayu saya.

Rupanya ini yang membedakan antara generasi tua dengan generasi muda saat ini.

Generasi dahulu seperti saya lebih bangga jika memiliki aset besar, karyawan banyak, dan ekspor besar. Saat ini ada hal yang lebih besar nilainya yakni "brand value".

Itulah sebabnya saya tidak kaget lagi ketika tiga bulan lalu, anak bungsu saya Kaesang, juga datang dan menyampaikan: “Pak, saya mau jualan pisang goreng." Ya sudah." tulis Presiden Jokowi pada keterangan fotonya.

Sarjoyo Mokodompit: Semua tergantung niat dan kemauan saja pak. Usaha apapun itu jika berlandaskan kedua-duanya yaitu (niat & kemauan) ya pastilah bahagia.

Thomson Siregar: Motivasi buat generasi muda. Selalu mandiri. Memiliki usaha sendiri.yg brandnya milik sendiri. Salut buat. Anak bangsa yg hebat.

Deby Anggraini: Moral ceritanya bukan hanya kesuksesan seorang anak presiden. Tapi ada nilai kebijakan seorang bapak yang tidak memaksakan kehendaknya kepada anak. Itu cerminan karakter baik seseorang, presiden atau pun bukan.

Almustofa Zekzy Boy Oneayasa: Bisnis meuble mungkin diteruskan anak menantunya....lanjutkan pak....!!!!jadilah bos tuk diri sendiri....

Sri Mujiyanti :Tokoh inspiratif, orang tua yg bijak dan sederhana, tak sedikit orang tua yg mungkin malu d saat sudah sukses anak merintis usaha yg di anggap remeh orang lain tp beliau mempunyai pandangan luas, good parent tuk pak jokowi...salut


Berdasarkan pantauan tim Wartakotalive.com hingga sekarang, Rabu (20/12/2017) pukul 07.25 WIB, unggahan ini sudah dibagikan lebih dari 20.919 kali dan mendapatkan komentar lebih dari 13 ribu netizen. (wartakota.tribunnews.com)

Comments
0 Comments

0 comments