Ditanya Soal Kualitas Rumah DP Nol Persen, Simak Begini Komentar Sandiaga…


Darirakyat.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno memastikan hunian yang menjadi bagian dari program DP Nol Rupiah akan memiliki kualitas yang baik dan layak huni.

"Dalam program DP Nol Rupiah, kami ingin memastikan bahwa seluruh huniannya dibangun dengan kualitas yang baik, sehingga layak untuk dihuni," kata Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis.

Nantinya, menurut Sandiaga, unit-unit hunian yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah itu akan dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pembangunan Sarana Jaya.

"Ada sebanyak 700 hingga 800 unit hunian yang akan dibangun oleh PD Pembangunan Sarana Jaya. Kami mengharapkan proses pembangunannya sudah bisa dimulai pada 18 Januari 2018 mendatang," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, dia pun meminta direksi PD Pembangunan Sarana Jaya melakukan penghitungan secara rinci biaya untuk pembangunan unit-unit hunian Program DP Nol Rupiah tersebut.

"Kami minta supaya Sarana Jaya menghitung secara detail untuk pendanaannya. Kami perkirakan pembangunan unit-unit hunianProgram DP Nol Rupiah itu akan membutuhkan waktu sekitar satu hingga satu setengah tahun," tutur Sandiaga.

Ia juga mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman akan membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk memasarkan hunian tersebut.


"Untuk pemasaran huniannya, kami akan membentuk suatu layanan BLUD. Namun selain itu, kami juga akan terus menjalin kerja sama dengan dunia usaha untuk menjalankan program DP Nol Rupiah," ungkap Sandiaga.


Sumber: medan.tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel