Wednesday, 15 November 2017

Ternyata Begini Pengakuan Sandiaga Uno Terkait 3 Gagasan Atasi Kemacetan Jakarta, Jangan Kaget Yah…


DARIRAKYAT.COM, GAMBIR - Tak ada rumus lain memperbaiki kemacetan di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyampaikan hal itu dalam Civil Engineering National Summit Universitas Indonesia (CENS UI) ke-15, di Birawa Assembly Hall, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) pagi.

Sandi pun pasrah menyampaikan gagasan mengurai kemacetan, persis dengan yang Ahok sampaikan berkali-kali. Sandi menyebut ada tiga strategi mengurai kemacetan. Seluruhnya sama dengan cara Ahok.

"Kemacetan telah memusingkan kita semua. Ada tiga strategi dalam mengurai masalah ini. Pertama adalah dengan menumbuhkan transportasi publik massal," ujar Sandi.

Sandi kemudian menjelaskan strategi kedua, melakukan pembatasan lalu lintas secara gradual bagi kendaraan pribadi. Strategi ini dapat diterapkan setelah strategi pertama berjalan.

"Ketika nanti MRT dan LRT selesai dibangun, serta sudah terintegrasi atau tersambung dengan moda transportasi lain, maka pembatasan bisa dilakukan. Masyarakat dapat beralih secara massif ke transportasi massal," tutur Sandi.

Sandi lalu mengungkapkan strategi terakhir dalam mengurai kemacetan ibu kota, yaitu peningkatan jaringan jalan. Apalagi, ia menemukan data bahwa pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor pribadi di Jakarta tidak sebanding dengan pertambahan jalan di Jakarta.

Cara-cara ini sudah diimplementasikan Ahok dengan menambah koridor Transjakarta, pelebaran jalan, serta menambah ruas jalan inspeksi.


Sumber: wartakota.tribunnews.com 

Comments
0 Comments

0 comments