Monday, 27 November 2017

Honor Dakwah Suaminya Bikin Sedih, Istri Dari Komedian Yang Ikut Demo Tangkap Ahok Dipenjara Ini Terpaksa...


Darirakyat.com - Istri Kiwil, Meggy Wulandari, mengungkapkan bahwa sang suami sudah menjadi pendakwah. 

Namun, ada kerisauan yang dirasa Meggy. Hal itu berkaitan dengan penghasilan Kiwil yang beda jauh dari saat syuting.

Di sisi lain, Kiwil juga harus menanggung nafkah empat orang anak. Meggy berpikir mencari solusi untuk menambal penghasilan Kiwil.


"Saat ini jalannya dari foto endorse, aku jual koleksi pribadiku karena memang terlalu banyak, untuk apa juga, mubazir. Memang kondisinya bagus walaupun second tapi 99 persen like new jadi orang tuh beli udah nggak pakai mikir, Alhamdulillah laku aja. Bisa untuk membantu suami, membantu rumah tangga, ya nggak masalah," beber Meggy, saat ditemui di Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan.


Meggy menjual koleksi pribadinya itu untuk berjuang menghidupi anak-anaknya. Ia bahkan ingin balik syuting juga.

"Saat ini mungkin aku harus survive juga, nanti setelah selesai masa memberikan ASI eksklusif, aku kembali syuting lagi," tutur Meggy.

Meggy sendiri sekali lagi menegaskan bahwa dirinya tak mempermasalahklan Kiwil berdakwah. Baginya, berubah ke arah lebih baik itu bagus untuk ke depannya.

"Dunia entertainment bagiku bukan dunia yang haram, selama itu pekerjaan yang baik, yang halal, bukan melalukan yang tidak baik, selama tidak merugikan orang lain," ujar Meggy.




Jadi Pendakwah, Kiwil Nyaman Walau Honor Bikin Istri Sedih



Banyak para entertainer di Indonesia yang beralih menjadi pendakwah. Kini ada Kiwil yang dulunya seorang komedian terjun ke sana.

Dikatakan sang istri, Meggy Wulandari, Kiwil sudah meninggalkan pekerjaan melawak menjadi pendakwah. Disebutnya juga, Kiwil sudah nyaman dengan dunia barunya tersebut.

"Aku bilang ke suamiku 'Pak, kayaknya kamu syuting lagi' cuma suamiku nggak mau," ujar Meggy, saat ditemui di Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2017).



"Suamiku bilang, dia udah nyaman, udah terasa enjoy, merasa dekat dengan Allah dengan kehidupan yang sekarang ini walaupun berjauhan dengan aku dan anak-anak. Udah pilihannya seperti itu terus aku mau apa?," lanjutnya.



Meggy juga mengungkapkan, penghasilan Kiwil selama berdakwah jauh beda saat masih syuting dulu. Ia bahkan pernah menangis melihat honor yang didapat suaminya. Meski begitu, diakuinya, Kiwil tak pernah memasang tarif dakwah.

"Kalau ustad yang pakai tarif nggak boleh kali ya? Nggak ngerti juga, tapi memang suamiku nggak pakai tarif jadi seadanya. Pernah dikasih amplop isinya jangan disebut, tapi Alhamdulillah aku pernah nangis karena memang beda banget amplop dari honor syuting sama ini. Pulang dakwah aku nangis, dia bilang 'nggak boleh gitu harus bersyukur', aku jawab 'iya Alhamdulillah'," beber Meggy.

Perubahan pekerjaan Kiwil menjadi pendakwah, sejatinya tak dimasalahkan Meggy. Ia hanya ingin sang suami bekerja dan eksis.

"Aku pengen suamiku tetap punya eksistensi di dunia entertainment. Selama pekerjaan itu halal, tidak merugikan orang lain, tidak membully, tidak menghina orang, kenapa nggak?," pungkas Meggy.




Sumber: detik.com



Comments
0 Comments

0 comments