Saturday, 18 November 2017

Dihadiahi Mobil Sport Lamborghini Huracan, Paus Fransiskus Menyumbakan untuk Korban Ini di Irak


Darirakyat.com - Paus Fransiskus mendapat hadiah mobil mewah Lamborghini Huracan Limited Edition (Edisi Khusus) dari produsen mobil sport, Rabu (15/11/2017)  waktu setempat di Vatikan, Italia.

Mobil mewah Lamborghini Huracan Edisi Khusus ini secara istimewa dibuat khusus untuk Paus Fransiskus dan diserahkan langsung oleh CEO Lamborghini, Stefano Domenicalli.
Mobil super cepat itu diterima dan didoakan oleh Sri Paus di alun-alun Gereja St Peter, Vatikan.

Kendati berkenan menerimanya, Paus Fransiskus tidak akan memakainya.

Setelah mendoakannya, mobil tersebut kemudian diserahkan oleh Paus Fransiskus kepada perwakilan rumah lelang Sotheby's untuk dilelang.

Nantinya, hasil dari pelelangan akan disumbangkan ke badan-badan amal.

Beberapa yang menjadi target sumbangan sang paus adalah korban penganiayaan ISIS di Irak, korban perdagangan manusia, serta kaum perempuan dan anak yang kurang mampu di Afrika.

Sebagaimana Tribunnews yang melansir dari Skynews, tidak disebutkan perkiraan nilai jual Lamborghini itu.

Namun, diekspektasikan nilainya akan lebih tinggi dari harga aslinya, mengingat mobil spesial itu sudah didoakan oleh Sri Paus.

Pemberian hadiah mobil super cepat kepada Paus Fransiskus ini juga diposting akun @Serviam Domini.



Dengan dilelangnya mobil itu, ini artinya Paus Fransiskus akan tetap menggunakan Popemobile, sebuah kendaraan bak terbuka dengan kaca transparan yang biasa digunakan untuk kunjungan publik.

Ini bukan pertama kalinya Paus Fransiskus dihadiahi sebuah kendaraan mewah.

Sebelumnya, pada 2014, Sri Paus pernah menerima hadiah motor Harley Davidson, lengkap dengan jaketnya.

Namun, kendaraan tersebut beserta jaketnya pun dilelang untuk amal.

Spesifikasi dan Harga Lamborghini Huracan

Mobil sport Lamborghini Huracan Limited Edition yang dimodifikasi Novitec Torado asal Jerman ini dipanggil dengan sebutan N-Largo dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas yaitu 25 unit saja.

Berdasarkan laporan Rushlane, bahwa Lamborghini Huracan tampil lebih eksklusif dengan nama baru N-Largo yang memberi penawaran wide body mulai dari bagian bumper, sills, aero parts, dan fenders.

Seluruh modifikasi tersebut terbuat dari bahan serat karbon. Mobil sport ini juga memiliki dimensi yang lebih lebar 12 sentimeter apabila dibandingkan dengan Lamborghini Huracan versi standar.

Sementara untuk bagian kaki-kaki, N-Largo ini mendapatkan suspense baru yang memiliki pengaturan untuk daya redam.

Selain itu, mobil ini juga membawakan pelek berukuran 20 inci pada bagian depan dan sebesar 21 inci pada bagian belakang.

Bukan hanya itu, tetapi ada fitur lain yang dibawakan pada N-Largo yaitu sistem knalpot yang terbuat dari bahan Inconel, bahan tersebut serupa dengan yang digunakan oleh mobil balap Formula One (F1).

Untuk desain kabin, atau interior N-Largo juga telah menyerahkan sepenuhnya pada permintaan konsumen. Untuk ,urusan kabin, Novitec telah menyediakan bahan kulit dan Alcantara dengan pilihan –pilihan warna sesuai dengan keinginan konsumen.

Selain jumlahnya yang diproduksi secara terbatas hanya sebanyak 25 unit saja, tentu harga yang akan dibanderolkan pada Huracan N-Largo ini akan lebih mahal dari versi standarnya.
Dikutip dari situs otomotif Semisena, Lamborghini Huracan memiliki mesin berkapasitas 5204 cc yang mampu dipacu untuk menembus kecepatan maksimal hingga lebih dari 325 km/jam atau yang setara dengan 202 mph.

Akselerasi yang dapat dicapai supercar ini adalah 3.2 detik dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dan 9.9 detik saja untuk dapat mencapai kecepatan 200 km/jam dari posisi berhenti.
Lamborghini Huracan dilengkapi juga dengan tipe mesin V10 yang berkapasitas 5.2 liter dan menghasilkan tenaga kuda hingga 449 KW yang dapat anda gunakan dalam 7 transmisi percepatan kopling ganda yang bertitel “Lamborghini Doppia Frizione” hadir dalam gerak semua roda.

Supercar ini memiliki performa yang sangat tangguh sehingga dapat dipacu dengan kecepatan yang sangat tinggi hanya dalam waktu singkat dengan 7 transmisi percepatan kopling gandanya.

Harga Lamborghini Huracan jika kita berkaca pada nominal yang di bandrol memang sangat mahal untuk sebuah mobil mewah.

Pihak Lamborghini sendiri memang merancang supercar ini untuk bersaing pada segmentasi kelas atas yang memiliki ekonomi yang kuat.

Untuk kisaran harga Lamborghini Huracan di Indonesia dijual dengan harga Rp 8.900.000.000,-.


Di Indonesia, mobil mewah yang merupakan penerus dari Lamborghini Gallardo ini ditargetkan dapat terjual hingga 10 unit pada akhir tahun 2017 ini.


Sumber: medan.tribunnews.com

Comments
0 Comments

0 comments