Bikin Ngakak,,, Bingung Dicecar Wartawan, Sandi Marah & Panggil Rustam: Pak Wali Sini Bantuin, Woy! Malah Ngobrol di situ


Darirakyat.com -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dicecar wartawan soal pertemuannya dengan tokoh masyarakat dari Tanah Abang. 


Pasalnya, berkali-berkali ditanya, Sandi tetap enggan membeberkan rencana penataan kawasan Tanah Abang, sebelum dikonsultasikan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan terlebih dahulu.

Saat wartawan bertanya soal data apa saja yang dibutuhkan untuk menata kawasan Tanah Abang untuk kesekian kalinya, Sandi terlihat lelah mendengar pertanyaan yang dilontarkan wartawan secara berulang-ulang.
 


Ia akhirnya memanggil Staf Khusus Pengaduan Masyarakat, Rustam Effendi, untuk membantunya.

"Pak Wali sini bantuin, woy! malah ngobrol di situ," ucap Sandi kepada Rustam yang tengah ngobrol dengan staf lain di belakangnya, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/17).

Rustam yang tengah asik mengobrol itu pun kaget dan segera mendekat ke Sandi untuk membantu menjawab pertanyaan media.

"Siap siap," ucap Rustam sambil berlari kecil ke arah Sandi.

"Ini Wali Kota Jakarta Pusat waktu itu, jadi Pak Rustam juga banyak bantu dan kita harap pendekatan ke masyarakat dengan kepamongan itu, ya Pak," ujar Sandi. Untuk diketahui, sebelum menjadi Wali Kota Jakarta Utara, Rustam memang pernah memimpin Jakarta Pusat sebagai Wali Kota pada tahun 2014.

Rustam lalu membantu Sandi menjawab pertanyaan soal jumlah Satpol PP yang sudah bertugas di kawasan Tanah Abang. 

Rustam menyebut, ada tiga regu Satpol PP yang telah bertugas di kawasan itu.

"Saya sempat kontrol kalau enggak salah ada tiga regu yang saya lihat di sana. Tapi emang belum efektif. Harus kita kaji lagi seperti apa yang terbaik. Sampai bisa menyeluruh penyelesaiannya," ujar Rustam.

Rustam merupakan staf khusus pengaduan masyarakat yang baru diangkat dan mulai bekerja Senin (6/11/17) kemarin. 

Ia dinilai memiliki pengalaman sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

"Jadi memang penanganan ini memakan waktu dan butuh kepamongan dalam mengolah ini. Pak Rustam sangat berpengalaman, sudah meniti kariernya dari awal di DKI, dan butuh percepatan untuk penanganan layanan masyarakat, pengaduan seperti ini. Jadi enggak berulang kali," jelas Sandi (6/11/17).

Sumber: kumparan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel