Tuesday, 3 October 2017

Viral,,!! Komik Judul 'Superhero Oom Ahok' dari Bocah SD


Darirakyat.com, Jakarta - Beragam kartu ucapan hingga hadiah lainnya ditujukan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang saat ini menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob. Salah satunya komik buatan seorang bocah sekolah dasar (SD). 


Dalam posting-an @timbtp di akun Instagram Ahok (@basukibtp), komik itu dibuat siswi SD bernama Jolynn. Komik itu diberi judul 'Superhero Oom Ahok'.

Saat Ahok Diberi Komik 'Superhero Oom Ahok' dari Bocah SD (Instagram @basukibtp)


Sosok Ahok digambar Jolynn menggunakan kacamata dan baju berjubah. Komik itu menceritakan bagaimana Ahok berjuang melawan koruptor yang disebut dengan 'The Money Monsters'.


Dalam beberapa adegan, Ahok berhasil melawan 'The Money Monsters' dan menyelamatkan Jakarta. 



"Super Oom Ahok win. Fight the big money monsters," tulis Jolynn. 


Namun di segmen gambar berikutnya, Ahok dikalahkan 'The Money Monsters'. Hingga akhirnya ia berada di dalam penjara.


"Who will save Super Oom Ahok?" tulis Jolynn di komik.



Kemudian, menurut cerita itu, datang sosok yang disebutkan bernama 'Oom Jokowi' yang menolong Ahok. 


Digambarkan, Oom Jokowi menggunakan sepeda dan baju berjubah dengan huruf 'J' di depannya. Jokowi naik sepeda menuju penjara tempat Ahok mendekam. Begitu sampai, Jokowi melawan 'The Money Monsters' dan merebut kunci pintu penjara. 


Jokowi pun membuka kunci penjara dan Ahok keluar dari penjara. Keduanya berdiri bersama dengan latar belakang Monumen Nasional (Monas). 


"We ready to save Jakarta again," tulis Jolynn di komiknya itu.





Diketahui sebelumnya, Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama. Vonis itu dijatuhkan kepada Ahok, yang dinilai majelis hakim terbukti melakukan penodaan agama.




Hal itu berawal dari apa yang disampaikannya pada September 2016 dalam sebuah kunjungan di Kepulauan Seribu. Ahok dituding menodai Surat Al-Maidah ayat 51. 

Sumber:news.detik.com

Comments
0 Comments

0 comments