Terkuak, 28 Fakta Kenapa JAMAN JOKOWI Lebih Enak Dibanding Jaman Soeharto


Darirakyat.com -- Terbongkar kini fakta-fakta perbandingan antara jaman pemerintahan Jokowi lebih enak dibanding jaman Soeharto, berikut ini fakta-faktanya: 

1. Jaman Soeharto gaji PNS sangat kecil,lebih banyak orang yang lebih memilih jadi sopir.Gaji sudah kecil kalau kampanye pemilu harus menyumbang untuk kegiatan Golkar.Gaji PNS sudah tinggi dapat remunerasi.Ditambah gaji 13 dan 14.

2. Jaman Soeharto Gaji Guru sangat rendah,maka banyak Guru yang bekerja sambilan jadi Tukang Ojek.Saat ini gaji Guru PNS wow,dapat sertifikasi dan TPP.Jaman aku kecil tahun 1980an Bapak-Ibuku yang Guru PNS membelikan aku sepeda angin baru saja tak mampu.

3. Jaman Soeharto gaji Tentara dan Polisi kecil.Pakdheku saja pangkat Kapten nggak punya rumah.Sekarang Tentara dan Polisi pangkat Tamtama sudah bisa beli rumah.Gaji Polisi dan Tentara saat ini besar dapat remunerasi.

4. Jaman Soeharto upah Buruh rendah.Kalau mau demo minta naik upah 100 rupiah pun digebuki dan diculik...jaman sekarang upah Buruh naik setiap tahun tapi demo tetap continue minta ini minta itu sambil naik motor ninja.

5. Jaman Soeharto korupsi merajalela namun tidak bisa diusut.Yang mengutik-utik korupsi dibunuh.Ingat kasus Udin Wartawan Bernas yang dibunuh karena memberitakan korupsi Bupati? Kini korupsi disikat KPK,Kejaksaan,dan Polisi.

6. Jaman Soeharto tidak banyak PNS,Guru yang punya mobil keluaran terbaru.Kini tengok saja kantor Pemda,Sekolahan banyak PNS–Guru yang punya mobil.

7. Jaman Soeharto mengkritik Presiden bisa dibunuh atau dipenjara…kini menghujat Jokowi saja bebas berkeliaran…

8. Jaman Soeharto Ormas anti Pancasila pasti digebuk dan diberangus habis,kini Ormas anti Pancasila bebas kampanye Negara Khilafah ala Onta.

9. Jaman Soeharto Buruh nggak boleh ber-organisasi dan demo,pasti digebuki Tentara.Kini Buruh bebas ber-organisasi dan bahkan Buruh bisa mencalonkan diri jadi calon Walikota lewat jalur independen.Aktifis Buruh bisa jadi Tim Sukses Capres segala…he.he.he

10. Jaman Soeharto BBM selalu naik tiap tahun…makanya Iwan Fals bikin lagu Galang Rambu Anarkhi ini penggalan “syairnya”; …”BBM naik tinggi susu tak terbeli orang pintar tarik subdidi anak bayi kurang gizi…”

11. Jaman Soeharto Gaji PNS setara dengan UMR…kini berlipat-lipat.

12. Jaman Soeharto tidak banyak orang punya mobil dan sepeda motor…

13. Jaman Soeharto pembangunan Cuma di Jawa.Dan pengalamanku jargon pembangunan Soeharto omong kosong.Desaku Teloyo,Wonosari,Klaten baru dialiri listrik tahun 1986,alias setelah 20 tahun Soeharto berkuasa (repelita ke 4).

14. Jaman Soeharto anak-anak dan kerabatnya jadi KONGLOMERAT dan diberi proyek2 monopoli.Jokowi? Anaknya saja mendaftar jadi CPNS tahun 2014 gagal.Anak Jokowi tetap bisnis martabak.Integritas Jokowi luar biasa Beda dengan Pejabat/Kepala Daerah di daerah seperti Ngawi,Sragen,Magetan,Pacitan tahun 2007-2011 anak-anak Pejabat dimasukkan jadi CPNS.

15. Jaman Soeharto,tahun 1997 Indonesia importir beras terbesar di dunia.3 juta ton.Padahal gembar-gembor swasembada beras tahun 1985.

16. Jaman Soeharto anak-anak miskin tetap bayar kalau sekolah dan jaman sekarang anak-anak miskin sekolah di Sekolah Negeri gratis karena dapat dana BOS,dan Kartu Indonesia Pintar.Saking pintarnya bisa teriak-teriak "bunuh Ahok".Dulu banyak anak sekolah yang tidak pakai sepatu tahun 80-an karena memang gak kuat beli sepatu.

17. Jaman Soeharto pembangunan di Luar Jawa diabaikan.Kini pembangunan merata dari Sabang sampai Merauke.

18. Jaman Soeharto banyak Pers dibredel kalau mengkritik.Sekarang di medsos menghujat bebas…

19. Jaman Soeharto Koruptor aman,kini Koruptor ketar-ketir ditangkap KPK.

20. Jaman Soeharto harga listrik murah namun yang menikmati listrik hanya daerah kota dan ramai di Pulau Jawa,kini harga listrik bagi kelas menengah memang disesuaikan dan digunakan untuk realokasi subsidi bagi orang miskin.

21. Jaman Soeharto Indonesia yang Negara pengekspor minyak harga BBM naik melulu,kini Indonesia yang bukan Negara minyak anggota OPEC harga BBM jarang naik.Saat ini banyak orang punya mobil bagus dan motor bagus...dulu nggak banyak yang punya mobil dan motor harga BBM naik melulu

22. Jaman Soeharto utang LN di korupsi dan bocor..bocor..30%,kini utang LN untuk pembangunan.

23. Jaman sekarang orang miskin dapat KIP,KIS,RASTRA,dsb.Dulu jaman Soeharto orang miskin banyak digusur tanpa ganti rugi untuk proyek pembangunan,sekarang malah dapat Rusun...balasannya??? ucapan terima kasih berupa makian: Ahok itu Anj*ng!! Ahok itu Bangs*t!!!.

24. Jaman Soeharto ormas islam radikal dicap ekstrem kanan dan ditembak mati anggotanya.Ingat kasus Tanjung Priok,Way Jepara,dsb.Bisa dibayangkan FPI,HTI,JAD jika berani demo jaman Soeharto pasti digebuk dan ditembaki sampai jidatnya tambah gosong plus jenggotnya dicabutin…

25. Jaman Soeharto bantuan langsung masyarakat dari Pemda bisa dikorupsi 50%,sekarang tidak berani.

26. Jaman Soeharto desa miskin,kini desa kaya-raya dapat dana desa 1 miliar atau 850 juta.

27. Jaman Soeharto Mafia Minyak,Mafia Ikan dibebaskan berkeliaran.Kini tidak main-main bahkan Mafia Sapi dan Fustun pun digebuk...

28. Jaman Soeharto pembangunan cuma di Jawa,kini jaman Jokowi pembangunan merata di seluruh Indonesia.

Sumber: www.kaskus.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel