Sandiaga Ajak Karyawan Alexis yang Dirumahkan Ikut Program OK OCE, Begini Tanggapan Tak Terduga DPRD…


DARIRAKYAT.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyoroti langkah Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno yang mengajak 1000 karyawan Hotel Alexis untuk bergabung di program OK OCE.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Nasdem Bestari Barus menegaskan bahwa menyalurkan para eks pekerja yang jumlahnya ribuan tidak sesederhana itu.

"Mengelola pemerintahan ini tidak sederhana dan harus dipikirkan pula dampaknya. Jangan seenaknya saja bilangnya nanti akan disalurkan ke program OK OCE," ucap Bestari Barus kepada Kricom, Selasa (31/10/2017).

"Memang itu sudah berjalan maksimal apa? Masa orang yang keahliannya membuat minuman di hotel disuruh ikut OK OCE? Kan susah,” tegasnya.

Bestari menambahkan, menganggurnya ribuan karyawan Hotel Alexis menjadi salah satu bukti tindakan gegabah dari Pemprov DKI.

"Saya sebagai anggota DPRD menyatakan itu hak gubernur untuk melakukan penutupan dan sebagainya. Namun jangan terburu-buru. Dipanggil dulu kemudian diberi peringatan pertama, kedua dan seterusnya. Kalau penutupan kan ini menyangkut karyawan yang jumlahnya ratusan atau ribuan dan itu perlu menjadi perhatian Pemprov DKI," tuturnya.

"Dibinalah mereka, karena gubernur ini adalah memangku seluruh kepentingan,” tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel