Kocak, Sandiaga Telepon Anies Hanya Untuk TanyakanHal Ini di Hari Pertama Kerja


Darirakyat.com, JAKARTA - Hari pertama usai pelantikan jadi lucu gara-gara ulah Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, Selasa (17/10/2017) pagi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menceritakan itu saat tatap muka pertama dengan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemrov DKI di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

Anies menceritakan kisah itu sambil terkekeh. 


PNS yang hadir pun terbahak.


Ketika itu Anies sedang membicarakan bahwa dirinya dan Sandi datang ke lingkungan Pemprov DKI dengan mandat rakyat.

Sementara para PNS yang hadir memiliki skill dan professionalitas untuk memenuhi mandat rakyat tersebut.

"Saudara-saudara semua ini datang dengan pengalaman dan pengetahuan. Maka kita bertemu di tempat ini. Tugas kita sama melaksanakan seluruh perintah konstitusi. Peraturan sampai ke bawah. Dan sama-sama memastikan saudara belajar atas mandat yang kami bawa," ujar Anies.

Anies menyebut bahwa mandat tercermin dari janji kampanye dan meminta para pejabat serta PNS mempelajari janji-janji kampanye Anies-Sandi.

"Di sisi lain kami belajar ke bapak ibu atas pengetahuan dan pengalaman yang diketahui di mana kami tidak miliki," ujar Anies.

"Mulai dari pengetahuan substansi, teknis, sampai yang paling sederhana," kata Anies.


Dari situlah Anies menceritakan Sandiaga Uno yang pagi-pagi meneleponnya hanya untuk tanya pakai seragam apa.



"Pagi-pagi bingung pakai baju mana. Bang Sandi udah lama nggak pake seragam. Terakhir SMA, kalau saya masih mending, tahun kemarin masih pakai seragam," kata Anies disambut tawa pejabat dan PNS yang hadir. (www.tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel