Thursday, 10 August 2017

Viral Video Adu Mulut Pemotor dan Pemobil, The Power of Emak-emak


Darirakyat.comJakarta - Aksi ibu-ibu pemotor di jalan kembali terjadi. Mereka beradu mulut dengan pengemudi mobil yang juga seorang perempuan.

Peristiwa adu mulut itu terekam dalam video dan disebarkan oleh beberapa akun Instagram, Selasa (8/8/2017). Terlihat dua pemotor wanita menggunakan motor maticberwarna pink. Satu orang berbaju kuning dan seorang lainnya menggunakan jaket jins. Dalam video itu, kedua pemotor wanita terlihat tidak menggunakan helm atau jaket. 


Kemudian ada pengemudi wanita yang merekam kejadian adu mulut di jalan tersebut. Wanita berbaju kuning tampak begitu emosional saat berbicara.



"Apa urusannya sama helm? Ini daerah saya," jawab wanita berbaju kuning dengan emosional sambil memukul jok motor. 

Kemudian pengemudi mobil itu menanggapi jawaban wanita tersebut. "Terus kenapa kalau ini daerah Ibu? Ibu-ibu udah nggak pakai helm, nggak ada sein."

Adu mulut para wanita itu semakin panas. Wanita berbaju kuning itu semakin emosi dan membela diri. Begitu pun pengemudi mobil, dengan nada tinggi memberi tahu kesalahan mereka. Sementara itu, pemotor lainnya terlihat berusaha mendamaikan adu mulut yang terjadi. 

"Makanya taati peraturan. Udah salah ngotot, kalau udah salah nggak boleh ngototUdah nggak ada helm, nggak ada sein, mau kabur. Tadi nantanginmau lapor polisi," kata pengemudi mobil. 

Video ini menjadi viral di Instagram dan mendapatkan aneka komentar dari netizen. Mereka menyoroti tabiat emak-emak ketika membawa kendaraan di jalan. 

"@rizkydp09 wkwkwk makanya kalau gue sih ada emak-emak bawa mobil atau motor, gue jaga jarak minimal 500 meter lah. Terus pasang lampu hazard"

"@fencenel Pertempuran terbesar abad ini"

"@cansugram92 yaa begitulah emak-emak"

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan setiap pengendara harus mematuhi aturan dan rambu-rambu jalan. Selain itu, pengendara harus memahami cara berlalu lintas yang benar. 

"Pedomani betul cara berlalu lintas yang benar dan mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku. Pada saat kita mengendarai kendaraan bermotor harus penuh konsentrasi ," kata Budiyanto kepada detikcom
(detikcom)

Comments
0 Comments

0 comments