Monday, 21 August 2017

Viral Kisah Pemulung Bersama Dua Anaknya, Ribuan Ucapan Doa dan Simpati dari Netizen


Darirakyat.com - Kisah kehidupan seorang pemulung sedang ramai ditanggapi warganet (netizen) di media sosial Facebook.

Pemulung yang sedang ramai diperbincangkan netizen tersebut memiliki dua anak dan dikabarkan tinggal di seputaran Serpong di depan McB, Tangerang Selatan.

Dari foto viral yang terunggah, si bapak itu didampingi dua anak, satu sedang dipangku dengan kedua kaki yang tampak seperti kurang sehat.

Karena istrinya sudah terlebih dahulu meninggal, maka kedua anaknya harus ditanggungjawabi sendiri hingga kemana pun memulung selalu dibawanya.

Banyak netizen memberikan tanggapan yang simpatik.

Berikut aslinya postingan akun Febby Valentine, yang diunggahnya Minggu (20/8/2017) pukul 22.16 WIB hingga viral.

"Malam tadi kami bertemu dengan seorang bapak dan 2 orang putrinya. Entah mengapa hati ini terpanggil untuk mampir dan bertemu.

Saya : bapak rumahnya dimana? Kok sdh malam blm pulang

Bapak : rumah saya di legok bu, nanti jam 3 malam baru pulang karena nunggu barang2 hasil mulung ditimbang dulu. Ini lg istirahat sebentar hbs keliling mulung

Saya : ini anak2 nya dibawa pak malam2?

Bapak : iya, ibu nya sdh meninggal, saya kepikiran kalau ditinggal di rumah sendirian. Dulu saya pernah kerja jadi supir tapi berhenti karena tidak tahan dingin. Jadinya sekarang saya mulung.

(seketika itu saya melihat kondisi kaki sang bpk yg terlihat kecil, dan badannya yg kurus dan melengkung. Firasat saya mengatakan bpk ini kena penyakit paru2 atau tbc tulang)

Saya : nama bpk dan adik2 ini siapa?

Bapak : nama saya guruh, yg ini lydia (anak perempuan sblh kanan sang bapak) dan ini tesa (anak yg sedang tidur dipangkuan sang bapak)

Saya : tiap hari bapak mulung disekitar sini?

Bapak : iya bu, tempat nimbangnya dibelakang sini.

Saya : bpk ini ada sedikit makanan untuk dimakan bersama2 ya. Jaga kesehatan dan kalau saya lewat sini saya akan mampir lagi

Bapak : terima kasih bu (sambil mulai membuka kotak makan dan mulai menyuapi ke dua anak perempuannya)

Saya terharu melihat cinta kasih sang bpk ke ke2 nya anaknya ini, walaupun hidup dalam keterbatasan namun dengan sekuat tenaga bpk ini tetap bertanggung jawab menjaga anak2nya. Tidak dibiarkan sendirian ataupun terlantar.

Jika teman2 ada yang kebetulan sedang lewat di daerah gading serpong depan McD atau Rumah buah dan melihat bpk ini beserta ke-2 anaknya sedang duduk disekitar situ, mampirlah sebentar dan berikanlah mereka sedikit cinta berupa makanan / minuman / pakaian / selimut.

Jika teman2 punya informasi lowongan pekerjaan daerah gading serpong unk sang bpk yg kondisi fisiknya terbatas ini (sebatas membantu bersih2 rmh ataupun menjaga kebun dll) mohon diinformasikan ya.

Mohon dishare ya teman2, semakin banyak orang yg tahu, semakin bnyk pula bala bantuan yang datang unk bapak ini dan anak2nya.

Tuhan memberkati kita semua."

Hingga saat ini sudah ribuan komentar dan ribuan membagikannya. Berikut di antara sebagian komentar netizen yang turut bersimpati dan menanggapinya.

"Ya Allah smoga dimurahkan rezeki untuk bapak tersebut, smoga Allah memberikan saya kesempatan, rezeki dan waktu agar bisa bertemu bapak itu," tulis akun Bomi Bomantara.

"Ya Allah lindungilah bapa ini dan anak2 nya mudahkanlah pekerja'an nya Dan rezekinya yg barokah semoga diberi kesehatan dan Umur yg panjang ya Robb Aamiin Allahuma Amiin ya Robbal Alamiin. Semoga ada orang2 yg perduli pada bpa ini Dan anak2 nya semoga diberi perlindunggan Ya Robb.." tulis Atika Dewi Dewi.

"Semoga segera ada yang bisa menolong, sehat selalu ya pak, tak ada yang tak mungkin bagi Allah untuk kehidupan keluarga bapak yang lebih baik dan sukses , bersabar dan terus berusaha ya pak... Aamiin yaa Rabbal Alamiin....," Anissa Sutarni.

"Saya mau jadi bapak angkatnya, tinggal di rumah saya, tapi saya baru pulang ke Jakarta 24 Oktober 2017... Mudah2an berjodoh...." tanggapan dari Dade Nursahid Ahmad Yasin.

"Ada Ayah yg punya harta tapi pelit pada keluarganya dan tak mau tahu dengan perkembangan anaknya...

Salut sama bapak ini bertanggungjawab pada anaknya.. Semoga ALLAH Meringankan beban penderitaannya dan menjadikannya terkenal oleh penduduk langit....(seperti uwais al qorni)," tulis Yanti Sumitro. (medan.tribunnews.com)

Comments
0 Comments

0 comments