Sepucuk Surat Ahok untuk Kakek Abdul Muis yang Berulang Tahun ke-90


Darirakyat.com -- Abdul Muis akan berusia 90 tahun pada tanggal 9 September 2017 mendatang. Satu bulan sebelum hari ulang tahunnya, Abdul mendapat kejutan yaitu surat balasan dari Basuki T Purnama (Ahok).

Surat Ahok diterima Abdul hari ini, Rabu (9/8) siang. Abdul yang sedang beristirahat di kursinya kaget karena menerima surat dari Ahok.

"(Dari) Ahok, Ahok," katanya sambil melihat alamat si pengirim. Di sisi belakang surat tertuliskan "Ahok, Mako Brimob 16951".

Dia membuka surat tersebut dan membacanya dengan terharu. Isi suratnya adalah doa Ahok untuk Abdul agar sehat selalu dan bahagia.

"Untuk Yth Bapak Abdul Muis, saya doakan bapak tetap sehat dan memiliki sukacita selalu," kata Abdul membacakan surat Ahok

Baris demi barus Abdul membaca tulisan Ahok di kartu ucapan hingga selesai. Sesekali dia tersenyum, sesekali dia terlihat bersedih.

Abdul mengaku senang mendapatkan surat dari Ahok. "Senang," kata Abdul seperti dalam video yang diunggah oleh anak Abdul, Nury Diana Nurwani di akun Facebooknya hari ini.

Surat Ahok itu ditulis Ahok di Mako Brimob pada Minggu, 23 Juli 2017. Ahok juga menambahkan catatan kalau surat bapak diterima dari istrinya, Veronica Tan.

Berikut isi lengkap surat Ahok untuk Abdul Muis:

Untuk Yth Bpk Abdul Muis

Saya doakan Bapak tetap sehat dan memiliki sukacita selalu.

Tgl 9-9-2017 tepat 90 tahun

Kiranya anak cucu bapak juga diberkati Tuhan dengan umur yang panjang dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Salam Hormat



Ahok

Abdul dan Ahok sudah pernah bertemu di Rumah Lembang, Menteng 21 November 2016 lalu. Abdul kala itu datang ke Rumah Lembang dengan menggunakan kursi roda untuk menyampaikan aduan dan mendoakan Ahok agar menjadi pribadi yang baik secara terus-menerus hingga akhir hayat.

Abdul juga berpesan kepada Basuki agar tetap sabar dalam menghadapi segala cobaan selama berlangsungnya Pilkada DKI Jakarta kala itu.

"Pak Ahok sabar saja. Saya tetap berharap Pak Ahok jadi gubernur lagi. Tolong jaga kondisi Jakarta supaya damai, aman dan kondusif selama Pilkada," kata Abdul seperti dikutip kumparan dari Antara, Rabu (9/8/2017).

Mendengar harapan Abdul, Ahok kala itu berjanji akan berusaha menjadi pria yang lebih baik lagi.


"Tolong doakan semoga saya punya sikap yang baik terus sampai saya meninggal nanti," jawab Ahok. (kumparan.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel