Thursday, 3 August 2017

Kerap Edukasi Hidup Sehat, dr Ryan Thamrin pun Meninggal, Menyerah Pada Penyakit


Darirakyat.com - Dr. Ryan Thamrin atau lebih dikenal sebagai Dr. OZ Indonesia meninggal dunia pada Jumat (4/8/2017) dini hari tadi.

Pria kelahiran Tanjungpinang 27 Mei 1978 ini wafat pada usia 39 tahun di kampung halamannya, Pekanbaru, Sumatera Selatan.

Informasi ini sudah ramai di twitter dan banyak netizen yang bertanya dan mengucapkan bela sungkawanya. Banyak yang tidak menyangka dengan kepergian dokter yang disukai banyak kaum hawa itu.

Publik tidak menduga, pasalnya selama ini Ryan banyak mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat. Namun jika berhadapan dengan kematian tidak ada yang dapat memprediksi kapan menjemput.

Dikenal sebagai dokter yang menangani masalah seksologi dan kesehatan reproduksi, dr. Ryan Thamrin memandu acara Dr. OZ Indonesia di Trans TV setiap Sabtu-Minggu pukul 15.30 WIB


Ryan Thamrin lahir di Tanjungpinang, 27 Mei 1978, dokter berwajah tampan berdarah Banjar-Riau ini sebelumnya menjadi cover boy di majalah Aneka Yess! dan sempat menjadi Abang Jakarta tahun 2003.

Wikipedia Juga Perbarui Informasi 

Mantan presenter acara Dokter Oz Indonesia dr. Ryan Thamrindikabarkan meninggal dunia pagi ini, Jumat (4/8/2017) di Pekanbaru.

Informasi ini menjadi viral di media sosial usai beredar pemberintaan kematian Abang Jakarta tahun 2003 ini di salah satu televisi swasta.

Kabar meninggalnya dr. Ryan Thamrin dipublikasikan stasiun televisi CNN Indonesia pada Jumat pagi 08.30 WIB.

CNN Indonesia menyampaikan berita dengan tajuk dr. Ryan Thamrin Meninggal Dunia. 
Tak berselang lama, kabar ini beredar secara viral di media sosial dan membuat banyak akun menuliskan rasa duka cita.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Selamat Jalan @dr_ryanthamrin | ini foto kenang2an bersama Alm. Dan Om @farhanpenyiar wkt di Manado, 2013,”

“Selengkapnya. Dr Ryan Thamrin, udah menerapkan Gaya hidup sehat untuk panjang umur, tapi kalau ajal ngga Ada yg bisa lawan. Innalillahi,” @Ryanyudapratama.
Tak berselang lama, akun Blog Dokter turut mengomentari kabar ini.

Akun @blogdokter me-Retweet Enggar S Aningtiyas dengan mengatakan, “Turut berduka cita atas wafatnya dokter @ryanthamrin semoga diterima disisiNya dan keluarga diberikan ketabahan.”

Ada netizen yang menyebut dr. Ryan Thamrin meninggal dunia karena terjatuh. "Dapat info lagi katanya jatuh dari kamar mandi dok, meninggal pukul 14 pagi tadi. Semoga khusnul khotimah," kata seorang netizen.

Namun, netizen lain menjelaskan jika dr. Ryan Thamrin sudah menderita sakit sejak lama. Tidak dijelaskan apa penyakit dr. Ryan Thamrin.

Akun Enggar sebelumnya menanyakan @blogdokter dengan menyebut dr. Ryan meninggal pukul 04.00 WIB pagi saat terjatuh di kamar mandi.

Tak berselang lama kabar ini juga dikonfirmasi Reisa Broto Asmoro.

Dokter cantik yang juga tampil di acara Dokter Oz Indonesia ini mengabarkan bahwa rekan kerjanya itu meninggal dunia pagi ini dan bakal segera dimakamkan.

“Innalilahi wa inna lilahi rodjiun… Telah berpulang ke Rahmatullah.. dr. Ryan Thamrin pada pagi hari dan rencana akan dimakamkan siang ini setelah jumatan di Pekanbaru,” tulisnya di foto yang diunggah di akun Instagram.




Sementara itu di Wikipedia juga telah memuat data pribadi dr Dalam keterangan yang tercantum di Wikipeda, dr Ryan meninggal tanggal 4 Agustus 2017.

Sekilas tentang dr Ryan Thamrin

Sebelum terjun menjadi presenter televisi di program acara Dr.Oz, dokter tampan yang banyak digemari kaum hawa ini menjadi model sampul majalah sejak 1997 seperti yang dikutip CNN Indonesia.

Enam tahun menekuni karier sebagai model, Ryan menjajal peruntungannya dengan mengikuti kontes Abang None Jakarta 2003. Dia pun berhasil memenangkan kontes tersebut dan terpilih menjadi Abang Jakarta.

Meski akhirnya menjadi seorang presenter televisi pada 2013, namun Ryan tak melupakan akar ilmunya. Dia menggunakan ilmu dan gelar dokternya untuk berbagi ilmu seputar kesehatan dalam program Dr. Oz Indonesia.

Dalam program tersebut, pria yang menyandang gelar Dokter Spesialis Seksologi dan Kesehatan Reproduksi ini turut didukung dr. Reisa Broto Asmoro dan dr. Andy Wirahadikusumah.

Ryan sendiri diketahui menempuh pendidikan Dokter pada tahun 2002 di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Setelahnya dia melanjutkan pendidikan Klinis Kesehatan Reproduksi dan Penyakit Menular Seksual di Mahachulalong Kornrajavidyalaya University, Bangkok, Thailand pada 2004.

Tujuh tahun kemudian, Ryan melanjutkan studinya ke Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung 2011. Berbeda dengan bidang ilmu yang diambilnya, kali ini dia bergelut dengan jurusan spesialis Kedokteran Anti-Aging (Anti Penuaan Dini).

Di tengah masa pendidikannya, Ryan turut mengisi kegiatan dengan menjadi bintang iklan dan konsultan kesehatan di sebuah situs

Pendidikan:

1.   Kedokteran Umum, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta 2002
2. Klinis Kesehatan Reproduksi & Penyakit Menular Seksual di Mahachulalong kornrajavidyalaya University, Bangkok, Thailand, 2004
3. Kedokteran Anti-Aging (Anti Penuaan Dini) - Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung, Tahun 2011

Pengalaman:

1.   Cover Boy Majalah Aneka Yess! Tahun 1997
2.   Cosmo Man Majalah Cosmopolitan Tahun 2000
3.   Abang Jakarta Tahun 2003
4.  Sebagai Pembicara dalam beberapa Talkshow seputar Seks & Kesehatan untuk Remaja dan Dewasa di beberapa kota
5. Konsultan Kesehatan di Website www.kotex.co.id dan Facebook Dunia Cewe (2009-2012)
6.   Bintang Iklan Pembersih Kewanitaan Sabun Daun Sirih–Sumber Ayu (2004-2010)
7.  Narasumber dalam acara Lovepost.com setiap hari Minggu pk. 22.00-24.00 WIB di Radio PAS FM Jakarta 92.4 FM (2008-2012)
8.   Pengasuh Rubrik Konsultasi Seks & Kesehatan di Majalah Girlfriend (2009-sekarang)
9.  Pengasuh Rubrik Konsultasi Seks dan Kesehatan di Tabloid Wanita Indonesia (2004-sekarang)

10.  Host Program Dr. OZ Indonesia. 
(medan.tribunnews.com)

Comments
0 Comments

0 comments