Monday, 21 August 2017

Hiks... Anniesa Istri Bos First Travel Menangis Saat Dipamerkan


Darirakyat.com, Jakarta - Bos First Travel dan istrinya, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari, dipamerkan polisi ke publik. Desainer kondang yang tampil bercadar itu tidak kuasa menahan tangis.

Tim penyidik Bareskrim awalnya menjelaskan panjang-lebar seputar kasus dugaan perjalanan umrah First Travel dalam jumpa pers di Bareskrim, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).


Polisi telah menahan tiga tersangka, yakni Andika Surachman (Dirut First Travel), Anniesa Hasibuan (Direktur First Travel), dan Siti Nuraidah alias Kiki Hasibuan.

Saat itu, tiga tersangka belum dimunculkan ke publik. "Memang supaya rekan fokus ke kami. Baru tersangka akan dihadirkan," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto.

Anniesa akhirnya dipamerkan oleh tim penyidik Bareskrim Polri. Desainer yang lahir pada 30 Juli 1986 itu tampil berbeda. Putri dari pasangan Atiek Suryani dan Azwidarsyah Hasibuan tersebut mengenakan gamis berwarna biru yang dirangkap baju tahanan oranye, lengkap dengan jilbab biru dan cadar hitam. Tangan Anniesa diborgol.

Kehadiran para tersangka dihujani pertanyaan oleh wartawan. "Pakai uang jemaah, gimana rasanya, Bu? Buat beli barang-barang mewah ya Bu?" cecar wartawan.

Namun Anniesa tidak menjawab. Dia hanya diam membisu dan bergegas masuk ke ruangan Auditorium Bareskrim Polri. Andika, Anniesa, dan Kiki Hasibuan berdiri berjejer serta menghadap belakang.

Polisi akhirnya memamerkan wajah ketiga tersangka. Wajah Andika terlihat tenang. Sedangkan Anniesa tampak membasuh pipinya saat dipamerkan di hadapan wartawan. Wajah Anniesa tampak tanpa make up. Para tersangka ini langsung diabadikan oleh pewarta foto. Kemudian para tersangka itu kembali ke sel nan dingin setelah dipajang.


Anniesa dan suaminya, Andika, merintis usaha travel umrah, First Travel, pada 2008. Dikutip dari Forbes Indonesia, pada 2015 keuntungan traveltersebut tercatat mencapai USD 40 juta per tahun. Kini Anniesa dan Andika ditangkap polisi akibat dugaan penipuan terhadap jemaah umrah. Keduanya ditangkap di kompleks perkantoran Kementerian Agama RI setelah menggelar konferensi pers. 
(news.detik.com)

Comments
0 Comments

0 comments