Thursday, 10 August 2017

Disindir Kacung Neolib, Fadli Zon: Arief Poyuono Lagi Sakit Gigi


Darirakyat.com, Jakarta - Fadli Zon mendapatkan kritikan pedas dari sesama petinggi Partai Gerindra, Arief Poyuono. Fadli yang disebut sebagai kacung neolib menganggapnya hanya sebagai bentuk hiburan semata.

"Aduh saya nggak merasa tersindir, karena saya bukan neolib. Saya justru anti-neolib jadi kalau itu ya kita anggap hiburan-lah," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2017). 

Fadli mengatakan doa sejak dulu anti neo-liberalisme. Ia mempertanyakan tudingan Arief. Karena di Gerindra, Fadli juga sebagai Ketua Tim Manifesto.
 

Ya bagaimana saya dari dulu anti neolib, disertasi saya anti-neolib bahkan Gerindra itu juga anti neolib. Kita nih anti-neolib. Semua saya yang ikut menyusun manifesto," kata Fadli yang merupakan Waketum Gerindra itu. 

"Saya ini ketua tim penyusun manifesto Partai Gerindra isinya anti-neo liberalisme gitu ya. Kita ingin ekonomi Indonesia kembali ke pasal 33 UUD 45 jadi kalau ada, main tuduh," sambung dia. 

Fadli mengatakan Arief sebenarnya sudah pernah mendapatkan surat peringatan pertama, namun untuk permasalahan yang berbeda. Perdebatan Fadli dan Arief memang ujung dari masalah pernyataan 'wajar PDIP disamakan dengan PKI' yang disampaikan Arief.

Saat Arief dilaporkan ke polisi oleh pihak PDIP, Gerindra tidak memberikan pembelaan. Justru Fadli mengatakan partainya akan memberi peringatan kepada Arief yang juga menjabat sebagai Waketum Gerindra.


Belakangan, Arief lalu memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo. Itu membuat Fadli menyebut Arief mencla-mencle. Tampaknya itu membuat Arief berang, dia menuduh Fadli sebagai kacung neolib.

Ditanyai perihal alasan Arief melakukan manuver ke Partai Gerindra apakah lantaran sakit hati karena tidak dibela, Fadli mengatakan Gerindra membela pihak yang benar. Wakil ketua DPR itu kembali menyindir Arief.

"Kalau kita kan membela yang benar. Oh mungkin dia sakit gigi kali," tutur Fadli dengan canda. 


Sebelumnya Waketum Gerindra Arief Poyuono tak terima disebut mencla-mencle oleh Fadli Zon. Arief melontarkan kritik pedas kepada rekan sejawatnya di Gerindra itu.

"Rapopo (tidak apa-apa) mencla-mencle daripada jadi kacung neolib," ujar Arief dalam rilisnya. 
(news.detik.com)

Comments
0 Comments

0 comments