Wednesday, 2 August 2017

Bulan Ini, Kantor Facebook Resmi Beroperasi di Indonesia

Darirakyat.com - Platform medsos Facebook resmi akan membuka kantornya di Indonesia dan akan mulai aktif beroperasi awal Agustus 2017.
Kepastian tersebut disampaikan Perwakilan Facebook Asia Pasifik Alvin Tan, selaku Head of Public Policy untuk Asia Tenggara, dan Jeff Wu, Trust and Safety Director untuk Asia Pasifik.
Usai pertemuan yang digelar tertutup, Kemkominfo yang diwakili oleh Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kemenkominfo) Semuel Abrijani Pangarepan mengatakan kantor resmi Facebook siap diresmikan sekitar awal Agustus atau sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia.
"Kita sudah berbicara dengan Facebook dari lama. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga sudah mengeluarkan Izin Prinsip untuk Facebook untuk mendirikan PT sejak Maret. Diperkirakan Agustus kantor Facebook siap beroperasi di daerah selatan Jakarta," ujarnya di Jakarta, Rabu (2/8/2017).
Soal proses pendirian kantor yang cukup lama, Samuel beralasan bahwa Facebook harus menyesuaikan dengan aturan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yag dikeluarkan BKPM.
KBLI digunakan untuk menentukan kualifikasi jenis kegiatan usaha dalam Surat Permohonan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan penentuan kualifikasi perizinan investasi.
Dengan kehadiran kantor resmi Facebook di Indonesia, Kemkominfo berharap pengguna Facebook dapat lebih mudah melaporkan konten negatif yang ada di platform tersebut, sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.
"Pengguna Facebook jadi bisa lebih dekat untuk melaporkan keluhan. Sebab, Facebook sudah punya kantor di sini," jelasnya.(Suara.com)

Comments
0 Comments

0 comments