Monday, 28 August 2017

Blue Bird Minta Maaf ke Kedubes Soal Sopir 'This is Indonesia'


Darirakyat.com, Jakarta - Blue Bird memberi sanksi ke sopir taksi yang marah-marah ke bule karena mobilnya ditabrak. Blue Bird juga minta maaf ke Kedubes sebagai pemilik mobil. 


"Terkait dengan peristiwa yang melibatkan pengemudi taksi Blue Bird pada tanggal 26 Agustus 2017, kami sangat menyesalkan sikap pengemudi kami yang tidak sesuai dengan budaya pelayanan Blue Bird. Perilaku jelas tidak mencerminkan budaya pelayanan yang selama ini kami kedepankan dalam usaha kami memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen maupun stakeholders lainnya," kata Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/8/2017). 


Teguh mengatakan saat peristiwa terjadi, perwakilan Blue Bird sudah datang ke lokasi dan menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan. Sopir itu kemudian diberi sanksi. 

Dalam video yang beredar, sopir tersebut mencak-mencak lantaran pria asing yang mengemudikan mobil bernomor plat CD 18 142 itu menabrak bemper depan taksi. CD adalah pelat nomor kedutaan besar.


"Kami sudah menghubungi pihak kedutaan dan menyampaikan permohonan maaf atas sikap pengemudi kami. Pihak kedutaan menerima permintaan maaf ini dan mengapresiasi respon yang cepat dalam menanggapi hal ini serta menyatakan masalah ini dianggap sudah selesai," papar Teguh. 



Sebelumnya diberitakan, video sopir yang marah-marah terhadap pria asing itu viral di media sosial. Hal yang jadi perhatian yakni sopir tersebut marah-marah dalam Bahasa Inggris.


"Ini Indonesia you know?! No America, no England, no USA. Mau kabur aja. Semena-mena. Lo pikir gue takut," kata sopir taksi sambil bertolak pinggang.

Sementara pria asing yang berkepala plontos tersebut tidak menanggapi. Dia hanya fokus menelpon dan sesekali tersenyum. Saking kesalnya, sopir mengeluarkan umpatan kasar dalam Bahasa Inggris.

"You ganti. This one Indonesia. No England, no America. Mesti ganti," teriak sopir itu kembali dengan emosi.(news.detik.com)

Comments
0 Comments

0 comments