Thursday, 31 August 2017

Baru Selesai ILC, Tsamara Amany Tuding Jonru Kembali Tebar FItnah Pada Ketum PSI


Darirakyat.com - Pasca adu mulut di program acara televisi swasta nasional dengan Politisi Akbar Faisal, aktivis media sosial Jonru Ginting masih ramai dipergunjingkan.

Di lama twitter, beragam netizen masih menyudutkan jonru sebagai salah satu pelaku penyebar berita fitnah dan kebencian.

Politisi cantik asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany dalam akun twitternya yang sudah terverifikasi menilai usai dari acara ILC, Jonru justru kembali menebar fitnah.

"Baru selesai ILC pun, Jonru tebar fitnah ke Ketum @psi_id. Saya orang Arab dan tak pernah ada diskriminasi di PSI pd ras apapun!," tegasnya.

"Kalimatnya udah nuduh. Nanya tapi menyimpulkan," sebut Tsamara.

Postingan politisi yang berasal dari selebtwit inipun ramai dikomentari netizen. Meski banyak yang sependapat dengannya, tidak sedikit pula yang tetap membela Jonru.

@fajarnugros to @TsamaraDKI @psi_id Orang menilai kalimatnya memfitnah, dia menolak keras. Lha ini twitnya dia sendiri menyimpulkan kalimat Grace seenaknya.. OTAK SEMPAK
Sugeng Sudjatmiko‏ Replying to @fajarnugros @TsamaraDKI @psi_id Dia berlindung di tanda baca "?" koplak emang kelakuan orang2 model begitu, banyak di WAG..

@agielity Replying to @TsamaraDKI @qitmr @psi_id Akan datang hari jonru jadi nasionalis.. Saat itulah sangkakala berkumandang..

@sulaimaneffendi Replying to @TsamaraDKI @psi_id gak mampu berdialektika saat show, dia lanjut di dunia maya...berharap fans-nya mengamini #tipikal
Fahri Zon‏ @arthur_mantara Replying to @TsamaraDKI @psi_id


itu bertanya mba, masa ga bisa bedain mana sebuah pertanyaan, pernyataan, fitanah dll

Aktivis media sosial Jonru Ginting bisa bernafas lega. Sejumlah desakan agar ia dipolisikan karena dianggap menghina ibunda Presiden RI Joko Widodo dicueki istana.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki.

"Masak Presiden ngurusin Jonru? Masak Presiden nanggepin Jonru?" ujar Teten di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (30/8/2017) siang.

Mengetahui tanggapan ini melalui akun facebooknya Teten nampak bersyukur. Ia mengatakan Alhamdulillah dan menyindir orang-orang yang ingin mempidanakannya.

"Ternyata Seperti Inilah Endingnya. Alhamdulillah. Wahai Para Cebong. Kalian kan SELALU NURUT pada semua ucapan Jokowi. Kalau Jokowi Sang Junjungan Ente itu sudah menganggap bahwa Jonru gak perlu diurus, jadi ngapain kalian masih sibuk aja ngurusin Jonru?," tulisnya

Teten Masduki sendiri merasa yakin, masyarakat Indonesia sudah pintar. Masyarakat tidak akan percaya apa yang diungkapkan Jonru soal ketidakjelasan asal usul orangtua Presiden.
"Lagipula ya, siapa juga yang percaya dengan tudingan tanpa dasar semacam itu," tutur dia.

Teten menegaskan bahwa asal usul orangtua Presiden Jokowi sangat jelas. Hal tersebut bisa dicek di kantor pemerintah.

Diketahui, pengakuan Jonru itu diungkapkan ketika menjadi salah satu narasumber di salah satu tayangan televisi nasional, Selasa (29/8/2017) malam.

Awalnya, politikus Partai Nasdem Akbar Faizal yang juga menjadi narasumber bertanya kepada Jonru soal kebenaran unggahannya yang menyebut asal usul orangtua Jokowi tidak jelas. Jonru mengiyakannya.


Akbar lalu langsung menyarankan polisi menindaklanjuti pengakuan Jonru tersebut. Video percakapan Akbar dengan Jonru itu pun viral di media sosial dan banyak desakan yang mendukung Akbar agar Jonru dipolisikan. (jambi.tribunnews.com)

Comments
0 Comments

0 comments