Friday, 28 July 2017

'Diplomasi Nasi Goreng' Jadi Agenda Politik Demokrat Mencari Kawan


Darirakyat.com, Bogor - Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan "Diplomasi Nasi Goreng" akan menjadi agenda politik mereka pada beberapa waktu mendatang.

Tidak hanya dengan Gerindra, "Diplomasi Nasi Goreng" juga akan dilakukan kepada partai lainnya, terutama empat fraksi yang melakukan Walk Out pada pembahasan UU Pemilu lalu.

"Pastinya akan ada diplomasi-diplomasi lainnya, dengan nasi goreng yang sama. Kami juga akan berkomunikasi dengan partai lainnya selain Gerindra," kata Hinca di kediaman SBY, Bogor, Kamis (27/7/2017) malam.

Beberapa kesepakatan yang terjadi pada 'Diplomasi Nasi Goreng' dengan Gerindra, kata Hinca, membuat Demokrat semakin yakin menatap agenda-agenda politik di masa mendatang. Sehingga, kata dia, bukan tidak mungkin kekuatan itu, akan bertambah saat beberapa partai lainnya ikut bekerjasama.

"Demokrat kalau sendiri, bisa baik, Gerindra kalau sendiri, juga bisa baik. Tapi kalau Gerindra dan Demokrat bersama, pasti lebih baik lagi. Apalagi kalau ditambah partai lainnya," ujarnya.

Saat ditanya, apakah 'Diplomasi Nasi Goreng' juga akan dilakukan dengan PDIP, seraya tersenyum, Hinca mengatakan tidak menutup kemungkinan karena politik itu cair.


"Politik itu cair, siapa saja bisa bertemu dan komunikasi. Tapi kita coba yang ada dulu," kata Hinca.(tribunnews.com)

Comments
0 Comments

0 comments