Sunday, 16 July 2017

Buni Yani : Saya Kecewa, Alumni 212 Bela HT Yang Cina Kafir, Saya Satupun Tak Ada Yang Beri Dukungan

Darirakyat.com --Tersangka ujaran kebencian dan UU ITE Buni Yani mengungkapkan kekecewaanya kepada para alumni 212 dimana tak ada satupun yang mendukungnya disaat sedang mengalami masalah hukum yang menjerat dirinya.
Kekecewaanya diungkapkan ketika usai menjalani sidang kasusnya tersebut kedapa para wartawan, bahkan dirinya sempat membanding-bandingkannya dengan HT (Harry Tanoe) yang juga mengalami masalah hukum namun berbeda dengan dirinya dimana HT malah mendapatkan dukungan dari alumni 212 sedangkan dirinya tidak.
''Benar saya sangat kecewa berat kepada alumni 212,HT (Harry Tanoe) yang jelas cina kafir dibantu menghadapin kasusnya , saya ? satupun tidak ada yang mendukung, saya tidak tahu lagi harus berkata seperti apa , padahal saya sejalan dan terus mendukung mereka''ucapnya.
Meski begitu Buni Yani mengaku pasrah dan siap mengahadapi kasusnya tersebut tampa ada dukungan dari pihak manapun.
''Kalau sudah begini hanya saya bisa pasrah dan saya siap jika harus menghadapi masalah ini sendirian tampa ada bantuan dari manapun dan siapun''tegasnya.
Seperti diketahui Buni Yani dijerat 2 pasal atas kasusnya tersebut yang pertama adalah Ujaran kebencian dan UU ITE ,dari kasusnya tersebut Buni Yani terancam hukuman penjara 8 Tahun dan denda 1 miliar rupiah.
Terus bagaimana solusinya?
Kemarau setahun dihapus hujan sehari, mungkin menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan alumni 212 dalam aksi membela Hary Tanoe.
Betapa tidak, aksi 212 yang menjadi legenda dan mampu menghadirkan massa hingga "7 juta", kini dalam aksi terbaru (bela HT) hanya mampu menghadirkan massa sekitar 7×2 orang saja.
Berdasarkan analisa saya yang ala kadarnya, kegagalan aksi ini mungkin disebabkan oleh salah tema. Dengan tema Bela HT, para simpatisan mungkin berpikir bahwa ini adalah aksi bela Hizbut Tahrir. "Wah, mana mungkin ada bagi-bagi amplop, nasi bungkus, dan borongan roti" pikir mereka.
Padahal, jangankan cuma logistik amplop, nasi dan roti. Lha wong mborong hampir semua stasiun tipi buat nyanyi Lagu Mars, Yupiter, Saturnus mampu kok!
Makanya lain kali kalau mau aksi, carilah tema yang seksi. Seharusnya kemarin temanya jangan "Aksi Bela HT". Misalnya, akan lebih seksi jika temanya "Aksi Bela BH". Yaitu membela Buni dan Hermansyah yang jelas-jelas "terdzalimi". (piyunganonline.co)

Comments
0 Comments

0 comments