Wednesday, 14 June 2017

Wow! Inilah 4 Kebijakan Pemerintah Jokowi yang Jadi Sorotan Dunia


Darirakyat.com -- Pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak hanya menjadi perhatian di dalam negeri saja, bahkan hingga ke luar negeri. Berbagai kebijakan yang dikeluarkan menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Meskipun begitu, tak sedikit pula kebijakan yang diambil pemerintahan Presiden Jokowi  ini menjadi sorotan dunia. Kira-kira apa saja ya kebijakan era mantan Wali Kota Solo itu yang jadi sorotan dunia?

BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan perhatian dari  badan pemerhati jaminan sosial dunia yang tergabung dalam International Social Security Association (ISSA), Organization of Economic Co-operation and Development (OECD) serta Kementerian Tenaga Kerja Jerman. BPJS Ketenagakerjaan jadi sorotan lantaran pelaksanaan program perlindungan bagi pekerja rentan melalui Gerakan Nasional Peduli perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) dan pekerja ojek online.
Agus Susanto, Dirut BPJS menyebutkan jika GN Lingkaran menjadi pemberi perlindungan bagi pekerja rentan dengan jumah yang cukup tinggi di Indonesia. Dan sampai saat ini sudah mencapai 300.000 orang di seluruh Indonesia. Dan saat ini setidaknya sudah lebih dari 20.000 ojek online terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.
Tax Amnesty
BI mendapatkan pujian dalam program pengampunan pajak Indonesia menjadi yang tersukses di dunia. Langkah ini menjadi salah satu kebijakan yang paling disorot dunia
“Tax Amnesty tercatat yang terbesar dunia dari dana yang dikumpulkan,” ujar Gubernur BI, Agus Martowardojo, saat acara Peluncuran Buku Laporan Keuangan Indonesia 2016 di Kantornya, Jakarta, Kamis (27/4), seperti yang tertera di merdeka.com
Keluarga Berencana (KB)
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan jika program KB yang dicanangkan di Indonesia dinilai berhasil oleh dunia. Program keberhasilan Indonesia ini karena memegang teguh empat hal yakni agama, kultur, kesehatan dan juga ekonomi. Melalui program KB, JK menyebutkan Indonesia mendapatkan kondisi yang harmonis. Dan sekarang ini banyak negara di dunia belajar dari Indonesia mengenai KB ini.
Perangi Illegal Fishing
World Wide Fund for Nature (WWF) Internasional menganugerahkan Leaders for a Living Planet Award terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti. Penghargaan tersebut lantaran komitmen Susi dalam menjaga kedaulatan dan keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia melalui kebijakannya pemberatasan praktik perikanan yang tidak sah, tidak diatur, dan tidak dilaporkan.(suratkabar.id)

Comments
0 Comments

0 comments