Friday, 30 June 2017

Viral!! Beredar Video Orangtua Ngamuk karena Tak Terima Anak Tak Lulus Akpol

Darirakyat.com - Beredar video sejumlah orangtua murid melakukan protes pada sidang penetapan lulus taruna akademi kepolisian (Akpol) dan sidang lulus sementara tamtama Polri Tahun Ajaran 2017 di Polda Jawa Barat.

Seperti dipantau Kompas.com, video berdurasi 2 menit 17 detik tersebut nampak berlatar di sebuah ruangan yang jadi tempat sidang.
Nampak sejumlah orangtua para taruna sudah protes dengan nada tinggi di ruang sidang.

"Rangking 15 dari 23 tidak bisa masuk, hah!!...pakai ini," ujar seorang bapak, sambil mengangkat telunjuknya di kepala seperti dalam tayangan video.

Tak hanya bapak-bapak, sejumlah ibu-ibu juga nampak terlihat kesal.

"Diolah, diolah, diolah terus diolah ini, angka-angka ini diolah semuanya," ujar seorang wanita.
"Untuk apa di luar Pak, enggak usah tes aja deh, enggak usah, tunjuk aja orang-orangnya siapa yang mau lulus gitu aja," seru seorang perempuan lagi.

"Tanggapan panitia apa? Panitia jangan diam aja. Mana panitia," teriak seorang pria lagi.
Seorang berbaju putih telihat sedang menenangkan seorang bapak yang nampak kesal.
"Saya enggak terima Pak, entar dulu Pak," ujar pria tersebut seolah tak mau meredam amarahnya. 

Para orangtua yang kesal nampak riuh dengan berbagai argumen mereka. Situasi di ruangan tersebut nampak di jaga oleh petugas provost polisi.

Ada pula pria yang diduga peserta seleksi Akpol nampak menangis.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul saat dikonfirmasi menyatakan, Mabes Polri akan mempelajari video yang beredar tersebut sebelum memberi kesimpulan mengenai kejadian tersebut.

Namun, Martinus mengakui pihaknya sudah mendengar kabar adanya orangtua yang tidak puas soal sidang Akpol ini.

"Sampai saat ini memang ada informasi bahwa ada ketidakpuasan masyarakat, tentu ini akan kami dalamin, kami pelajari. Bila nanti ini terkait dengan adanya satu pelanggaran-pelanggaran tentu akan kita tindak lanjuti," ujar Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (29/6/2017). (kaskus.co.id)


Comments
0 Comments

0 comments