Tumpeng dan Bingkisan Berdatangan Untuk Ahok di Mako Brimob


DEPOK, Darirakyat.com - Para pendukung terpidana kasus penodaan agama Basuki " Ahok" Tjahaja Purnama terus berdatangan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (29/6/2017).

Mereka datang tepat pada hari ulang tahun ke-51 sang idola.
Tidak hanya datang, para pendukung Ahok juga banyak yang membawa hadiah dalam berbagai jenis, salah satunya nasi tumpeng seperti yang dilakukan Ferry (36).

Datang dengan mobil, Ferry tampak membawa dua nasi tumpang yang rencananya ingin diberikannya langsung ke Ahok.

Pada nasi tumpeng yang dibawanya tampak tertulis "Happy Bday Ahok."
Menurut Ferry, pada awalnya ia berencana ingin memberikan tumpeng langsung ke Ahok.
"Dua ini satu untuk Pak Ahok dan keluarga, satu untuk tim penjaga di depan. Kita memberima surprise buat Pak Ahok yang ke-51," kata Ferry.

Ferry dan para pendukung Ahok yang lain tidak diizinkan masuk oleh polisi yang berjaga. Sebab, hari Kamis bukan merupakan hari besuk.

Di Mako Brimob, jam besuk tahanan hanya berlaku pada hari Selasa dan Jumat, tepatnya dari pukul 10.00-14.00 untuk hari Selasa; dan pukul 14.00-17.00 untuk hari Jumat.

Kendati demikian, Ferry berharap tetap bisa masuk melalui perantara keluarga. Ia berencana ingin menemui istri Ahok, Veronica Tan agar diberikan izin menemui Ahok.

Sebab orang-orang di luar keluarga yang ingin bertemu Ahok harus mendapat izin dari pihak keluarga.

"Harus izin dari keluarga dan izinnya dari jauh-jauh hari. Kemarin ingin berikan surprise, hari H datang. Nanti Bu Vero datang dan kita ingin bisa masuk sekalipun hanya satu perwakilan," kata pria yang tinggal di Harapan Indah, Bekasi ini.

Ahok tercatat dilahirkan di Manggar, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung pada 29 Juni 1966.

Ahok tengah menjalani masa pidananya setelah divonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama. Ia tidak mengajukan banding atas vonis tersebut. (kompas.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel