Pemilik Akun Facebook yang viral Ini, Ingin Bertemu Jokowi

MALANG,Darirakyat.com  -- Asa Firda Inayah, pemilik akun Facebook Afi Nihaya Faradisa yang viral karena statusnya yang inspiratif, memiliki penilaian tersendiri terhadap sosok Presiden Joko (Jokowi) Widodo.

Baginya, Jokowi terkesan merakyat karena suka membagi-bagikan sepeda. "Ngasih sepeda itu cara yang paling sederhana. Dengan hal sekecil itu saja dia perhatian," katanya saat ditemui di Kota Malang, Jumat (19/5/2017).

Selain itu, Afi terkesan dengan blusukan yang kerap dilakukan Jokowi. Menurut dia, belum ada presiden Indonesia yang terbiasa melakukan blusukan. "Beliau pemimpin pertama yang blusukan. Mendengar langsung keluh-kesah masyarakat," kata siswi kelas III SMA Negeri 1 Gambiran, Banyuwangi itu.


Afi meyakini bahwa jiwa merakyat benar tertanam dalam diri Jokowi. Sebab, menurut dia, blusukan yang dilakukan hanya untuk pencitraan tidak bakal berlangsung lama. "Orang tidak akan tahan pencitraan selama hampir lima tahun," ucap Afi. Putri dari pasangan Wahyudi dan Sumarti itu mengaku ingin bertemu langsung dengan Jokowi.

Bukan untuk mendapatkan hadiah sepeda, melainkan untuk menyampaikan kegelisahannya tentang dunia pendidikan di Indonesia yang menurut dia perlu pembenahan.

"Di Indonesia ini lebih banyak anak yang pernah sekolah dari pada anak yang tidak pernah sekolah, tetapi lebih banyak orang yang gagal dari pada yang sukses," ujar dia.
Akun Facebook Afi Nihaya Faradisa menjadi viral karena statusnya yang dianggap banyak netizen sebagai status yang inspiratif.

Akun itu sempat ditangguhkan oleh pihak Facebook pada Rabu (17/5/2017) kemarin. Namun, Facebook membuka kembali akun itu sehingga bisa kembali bisa diakses. (KOMPAS.com) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel