Fakta! Pendukung Membludak. Jokowi Optimis Perolehan Suaranya Di Riau Lebih Baik


DARIRAKYAT.COM - Dumai, Antusiasme pendukung calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) terlihat tinggi saat kampanye akbar terbuka di Kota Dumai, Riau. Jokowi yakin suaranya di Riau untuk Pilpres 2019 semakin membaik.

Jokowi mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat Kota Dumai salah satunya dikarenakan hadirnya Presiden RI di tengah masyarakat di kota itu. 

"Di Riau ini, khususnya di Dumai pertama kalinya presiden datang ke sini. Antusiasmenya juga (tinggi)," kata Jokowi di Kota Dumai, Rabu (26/3/2019) malam.


Tingginya antusiasme masyarakat yang hadir saat kampanye tersebut membuat dirinya yakin akan memperoleh suara yang bagus dari Riau untuk Pilpres 2019. Untuk diketahui, pada Pilpres 2014 lalu suara Jokowi di Riau kalah dari rivalnya Prabowo Subianto.

"Insyaallah di Provinsi Riau semakin baik, semakin baik," katanya.



Dia mengatakan, perlu ada penguatan dan kerja keras untuk meraup suara yang baik di dua wilayah di Provinsi Riau. Dua wilayah itu yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

"Ya memang ada kabupaten-kabupaten yang masih perlu kerja keras. Ini tadi sudah saya sampaikan di kabupaten-kabupaten ini, pendekatannya seperti ini seperti ini sudah disampaikan," katanya.


"Di Kabupaten Kampar sama Pekanbaru," imbuhnya.

Saat kampanye akbar terbuka di Kota Dumai pada Selasa (26/3) sore, Jokowi disambut puluhan ribu pendukungnya di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai. Ketua Panitia Kampanye Akbar Jokowi di Kota Dumai, Timo Kipda mengatakan, jumlah pendukung yang hadir diperkirakan tak kurang dari 50 ribu orang.


"Ini karena antusiasme masyarakat Dumai yang sangat tinggi kepada Pak Jokowi. Apalagi belum ada sejarahnya seorang Presiden RI datang dan menginap di Kota Dumai," kata Timo Kipda.

Dalam kampanye itu, Jokowi sempat berjalan kaki hampir 1 kilometer dengan diiringi pertunjukan seni dan budaya beragam suku yang ada di Dumai. Setibanya di tengah lapangan kampanye, Jokowi disambut puluhan ribu pendukungnya. 


.detiknews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel