Akhirnya Jokowi Tiba di Arab Saudi Dan akan hadiri KTT Negara Islam-AS




Riyadh, Darirakyat.com -- Presiden Joko Widodo bersama rombongan tiba di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Dalam lawatannya di Arab Saudi, Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara Islam-AS di King Abdulaziz Convention Center pada hari Minggu (21/5).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pesawat kepresidenan yang membawa Jokowi dan ibu negara Iriana tiba di Pangkalan Udara King Salman, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/5/2017) pukul 20.15 waktu setempat atau Minggu (21/5) pukul 00.15 WIB. Di lokasi, tampak menjemput dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Deputi Gubernur Riyadh Pangeran Mohammed bin Abdulrahman bin Abdulaziz. Dari bandara, Jokowi dan Iriana langsung menuju hotel. Pada hari Minggu (21/5) waktu setempat, Jokowi akan menghadiri KTT Negara Islam-AS di King Abdulaziz Convention Center, Riyadh.

Dalam acara tersebut, Jokowi akan berbicara soal upaya Indonesia melawan radikalisme dan terorisme. Selain itu, Jokowi akan menyampaikan pentingnya kerja sama internasional pemberantasan radikalisme dan terorisme.


Usai menghadiri KTT, Jokowi dan Iriana bersama rombongan akan kembali ke Indonesia. Jokowi diperkirakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jaktim, Senin (22/5/2017) pagi.

Turut menyertai Jokowi dan Iriana dalam penerbangan dari Jakarta menuju Riyadh, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Seperti diketahui, pesawat yang membawa Jokowi sempat transit di Banda Aceh untuk mengisi bahan bakar. Mengenai acara KTT, acara forum negara-negara berpenduduk Islam dan AS itu bakal dihadiri 55 kepala negara/kepala pemerintahan.

"Saya dan rombongan akan berangkat ke Riyadh, Saudi Arabia, memenuhi undangan yang langsung diberikan ke saya dari utusan khusus Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/5). 
detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel