Saturday, 10 December 2016

Mengagumkan..!! Begini Tanggapan Ustaz Gus Soleh Soal Janji Ahok Untuk Warga Belitung Timur...


Darirakyat.com - Teman lama calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ustaz Gus Soleh menyatakan mendukung Ahok karena sosoknya yang sangat mendukung perkembangan ajaran Islam di Belitung Timur.
Ustaz Gus Soleh secara khusus mendatangi rumah pemenangan Ahok-Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Saat di Rumah Lembang, ia pun bercerita tentang Ahok yang mendirikan pesantren seluas 20 hektare di Belitung Timur.

Saat pemilihan bupati Belitung Timur, Gus Soleh membantu Ahok memenangi pemilihan bupati. Apabila menang, Ahok berjanji mendirikan pesantren. Dan Ahok pun menang telak dan menjadi bupati Belitung Timur. Lalu, ia mendapatkan telepon dari Ahok bahwa pesantren dapat dibangun.

"Begitu Ahok menang, saya langsung ditelepon sama dia. 'Alhamdulliah, puji Tuhan kami bisa bikin pesantren'," kata Soleh menirukan ucapan Ahok.

Gus Soleh pun merasa kagum terhadap Ahok, karena saat menang yang diingatnya pertama kali adalah janjinya membangun pesantren.

"Itu tanah pemerintah dikasih Ahok ke umat Muslim. Saya sendiri juga akhirnya menyerahkan yayasan pesantren tersebut ke kiai setempat," ungkapnya.

Melihat ketulusan Ahok terhadap umat Islam, justru ia merasa heran ada tuduhan Ahok menistakan agama Islam. Sebab dengan mata kepala sendiri, ia melihat bagaimana Ahok beserta keluarga besarnya memperlakukan agama lain tanpa membeda-bedakan.

"Jadi kalau sekiranya Ahok dituduh menistakan agama, itu dipolitisasi saja. Karena saya tahu orangtua Ahok ahli sedekah dan Mbak Fifi (adik Ahok) membantu saudara Muslim tanpa diskriminasi," terangnya.


Sumber : beritasatu.com

Comments
0 Comments

0 comments