Ingin Bekali Nelayan GPS, Agus Dibanjiri Komentar Para Netizen, Kocak...


Darirakyat.com - Sabtu (3/12/2016) pagi calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kampanye di Jalan Niaga, Muara Karang, Jakarta Utara. Di situ ia memaparkan program dan janji-janjinya jika terpilih nanti. Salah satunya adalah keinginannya untuk membekali nelayan dengan peralatan canggih.
“Saya ingin sekali mereka misalnya dibekali dengan seperti GPS (global positioning system) yang bisa memetakan ikan-ikan yang ada di laut, sehingga mereka mendapat hasil yang lebih baik lagi,” kata Agus kepada awak media.

Meski demikian, putra sulung dari presiden RI ke 6 itu tidak menjelaskan secara spesifik alat seperti apa yang dimaksud. Agus hanya menjanjikan, jika dia menang pada Pilkada DKI Jakarta 2017 maka nelayan di pantai utara Jakarta harus dibantu agar lebih mudah saat mencari ikan.

“Saya akan berkomunikasi dan berupaya meningkatkan komunitas nelayan. Kami harus bicara dengan serikat nelayan tradisional. Kemudian juga harus di-support supaya nelayan semakin hari semakin dilengkapi dengan alat yang baik, begitu,” tutur Agus.

Pernyataan Agus tersebut justru memantik tawa netizen. Lewat berita berjudul Agus Ingin Nelayan Dibekali GPS, netizen mempertanyakan bagaimana GPS bisa digunakan untuk memetakan keberadaan ikan.

Salah satunya Taufik Rijal yang menuliskan komentar: GPS untuk menentukan titik kordinat lokasi, untuk menemukan kumpulan ikan perlu alat sonar seperti Echo Sounder, nama topnya Fish Finder.
Lagipula ikan itu selalu berenang berpindah tempat , tidak duduuuuk saja diam disitu kayak anggota dewan yang plongo.


Selain itu akun KA Kusdiyanto, menuliskan komentar serupa: Ini orang kan cerdas ya…, GPS artinya Global Positioning System adalah sistem penentuan lokasi berdasarkan sinyal satelit yang akan menghasilkan informasi berupa koordinat, latitude dan lokasi dalam peta, lha kok menentukan dimana ikan….nanti di ketawain menteri Susi lho..
yg bener pakai Fish Finder mas’e…..
masa si ga tau beda GPS sm Fish Finder…?
Padahal mas’e kan cerdas lho..


Lain lagi dengan Alponsus Septy yang menuliskan komentar: Sekalian aja pasang CCTV di dasar laut, klo setiap jarak 10 m ada CCTV pasti para nelayan tau dimana ikan paling banyak, lebih ngampang kan…..

Vera Ambarwati menuliskan: Maap gw cuma bisa ngakak mpe sakit peyut terguling2 koprol sambil jumpalitan wkwkwkekwkwkwkwkwk…

Sumber : jurnalpolitik.com   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel