Hasil Polling di Twitter Resmi Partai Golkar Ternyata Ahok-Djarot Kalah dengan Agus -Sylvia



 Darirakyat.com. Jakarta, Akun Twitter resmi Partai Golongan Karya (Golkar), @Golkar5, sempat membuat polling mengenai pasangan calon gubernur yang akan berkontestasi pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Polling itu di-posting pada Sabtu (24/9/2016) atau sehari setelah dipastikan ada tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU DKI Jakarta.
"Menurut anda, pasangan mana yang paling pas memimpin DKI Jakarta 2017-2022?," begitu kalimat pertanyaan yang diajukan akun @Golkar5.
Namun, hasil polling menunjukkan pasangan calon yang diusung Golkar bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hanura, dan Nasdem, yakni petahana Ahok-Djarot, kalah dari dua pesaingnya.

Hingga sore tadi, 2.097 netizen mengisi poling itu. Pasangan Agus-Sylvia berada di posisi tertinggi.
Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP itu unggul dengan persentase pilihan responden 48 persen.
Sementara itu, pasangan Anis-Sandi Uno yang didukung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan perolehan 27 persen. Adapun pasangan Ahok-Djarot berada di peringkat paling bontot dengan perolehan pilihan hanya 25 persen.
Polling itu pun langsung dihapus akun @Golkar5.
Wakil Sekjen Partai Golkar Dave Laksono membenarkan bahwa @Golkar5 adalah akun resmi partainya.
Ia juga mengakui soal polling yang sempat dibuat itu. Menurut dia, polling itu dibuat atas inisiatif admin Twitter.

 
"Iseng-iseng saja, dilempar biar ramai, cuma tidak sesuai dengan harapan atau ekspektasi, lalu daripada jadi masalah, ya direvisi," kata Dave di Jakarta, Selasa (27/9/2016).
Golkar menilai polling di internet tidak tepat untuk menggambarkan suara keseluruhan masyarakat Jakarta.
Menurut dia, Golkar akan mencoba membuat survei yang lebih profesional. "Nanti akan ada survei lagi yang bisa merepresentasikan fakta sebenarnya," kata Dave. Sumber : Kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel